Sabtu, 28 September 2013

Long Distance Relationship

Samlekum temen-temen..

Gimana kabar dunia blog? gimana kabar dunia maya? dunia nyata? 2 percintaan? semoga baik-baik yaa... yang galau udahan keles natap dunia luar lewat jendela kamar doaang, sanaa ke mall belanja belanja gitu biar dapet penampilan baru, atau cari-cari cafe baru biar cafe yg didatengin ga yang itu-itu aja yang pernah lo datengin sama seseorang yang buat lo galau itu. atau kalo perlu jalan-jalan ke ITC-ITC terdekat dari rumah lo, ganti handphone! biar memory-memory dari si dia lenyap dengan dijualnya si hape lama.. jalanin deh dan simsalabim kelaaar sudah kegalauan lo dan lo sudah berhasil dapet cap 'sukses move-on'

baiklah itu tadi adalah sedikit tips dari ratu sotoy.. tapi kira-kira itulah yang gue lakuin pada saat -duluuu sebelum nikah- gue lagi galau. dan berhasil-berhasil aja sih.. jadi silahkan dicoba jika berkenan..

hmm sebenernya gue nulis ini lagi malem minggu lho.. aneh ya kenapa gue bisa buka laptop malem-malem gini, malem minggu pula.. emang aneh sih kalo pada kenyataannya gue udah punya suami, jadi harusnya kegiata-kegiatan ansos cenderung ga ada kerjaan gini udah susah gue lakuin. karena buka laptop sekarang jadi hal yang ribet ya ga sih? dengan lahirnya gadget-gadget baru yang semakin simple buat digunain. jadi kalo gue malem-malem gini memilih untuk repot-repot buka laptop dan nulis-nulis hal yang kurang penting kaya gini pasti karena....

karena suami gue lagi ga ada di samping gue! kira-kira udah 2 bulan ini lah.. iya bahkan masih  belum ada kepastian kapan dia akan balik ke pelukan gue lagi. sedih yaa.. padahal usia perkawinan gue masih seumur jagung..

oh noo,, janganlah berpikiran kalo gue lagi pisah ranjang atau apalah itu yang berhubungan dengan masalah rumah tangga yang ribet! please jangan doain yang ngga-ngga.. suami gue lagi kerja aja kok di benua sebelah sana.cukup jauh untuk gue samperin dan kalo bosen bisa balik lagi ke indo,  ya  sejauh itu..
waktu awal bilang sama gue, dia bilangnya akan pergi untuk sebulan atau paling lama sebulan setengah lah.. tapi seiring berjalannya waktu ternyata jasa dia masih diperlukan dan jadilah diperpanjangan sampai 3 bulan. jadilah gue kembali menjadi wanita mandiri. mandiri disaat sekarang jauh lebih berat sih rasanya dibanding jadi mandiri waktu jaman belom nikah kemaren. sekarang ada anak yang harus dipikirin juga. susahnya adalah gimana caranya gue menetralkan emosi si anak ini dikala dia mencari bapaknya dan ga kunjung ketemu. atau ketika ketika gue harus menghandle sendiri ketika anak ini sakit. pernah satu kali anak gue diare parah sampe lemes selemes-lemesnya. ketika gue bawa ke dokter, dokter nyaranin untuk mengopname anak gue ini. dan gue menolak dengan alasan "rawat jalan aja deh dok, ga ada suami saya, nanti saya makin bingung jagainnya di rumah sakit sendirian" persis kaya ditinggal perang ga sih gueeee?  iyes.. itu ga gampang.

tapi alhamdulillah gue bisa jalaninnya, ga pake ngeluh "kenapa sih suami gue harus kerja jauh-jauh?" atau pertanyaan khas cewe-cewe manja "Ayank pulang doong.." atau nangis-nangis ketika skype.. no! bahkan untuk bercanda pun ga.. karena gue tau setiap bercandaan pun mengandung makna dibaliknya. gue takut bercandaan gue malah jadi beban buat dia. Gue akuin gue juga pernah juga ngalamin saat-saat galau ditinggal suami.. waktu itu gue pernah ngeluh hal ini sama nyokap gue, dan untungnya belom sampe ke suami gue, karena nyokap gue yang hebat itu berhasil membangkitkan aura superwoman gue dengan mengatakan, hmm waktu itu gue lagi di Mall, gini  dia bilang "Nda ga boleh cengeng, coba liat nda sekarang.. nda ada di mall bisa jalan-jalan sama anak, bisa belanja ini itu.. sementara dimas kerja jauh-jauh sampe kesana, ninggalin anak istri, cuma untuk bisa buat nda begini" agak aneh sih cara pemilihan katanya, tapi ngerti ga maksudny? gue sih dapet banget pointnya. Maksudnya tuh.. jangan buat suami kita merasa bersalah dengan cara dia cari duit untuk kita, selama itu bener-bener aja ya.. karena gimanapun caranya, sejauh apapun kerjanya, tujuannya ya cuma buat anak istrinya biar bisa hidup enak aja gitu..

Ya gitu deh, kalau sesuai rencana insya Allah suami gue bakal pulang tanggal 18 oktober nanti.. hmm kalo diitung dari tanggal sekarang sih kira-kira masih ada 3 minggu lagi lah.. semoga masih ada sisa sisa superwoman sampe 3 minggu kedepan.. amin..

Gue orang yang selalu ambil sisi enak dari setiap moment yang terjadi dari hidup gue.. ditinggal suami gini bukan berarti ga ada enaknya lho... banyaakk juga enaknya. seperti: kasur jadi berasa ukuran double king (bayangin udah ukuran king, double pula), terus hidup jadi lebih santai karena ga ada urusan bangunin pagi suami, bikinin sarapan dia. atau juga gue bisa lebih leluasa ngurusin anak gue. iya suami gue tipe yang pengen jadi bapak dan ibu rumah tangga di waktu yang sama, jadi dia harus tau makanan apa yang gue kasih ke anak gue hari ini, apakah gue pergi pake car seat untuk tempat duduk anak gue atau ga, dan hal-hal kecil lainnya yang seharusnya dia ga perlu ikut campur dan tinggal percayain aja sama gue. he eh, suami gue rempong boy..
dan gue juga punya waktu lebih banyak untuk main, wohoooo.. i feel like a single with a kid..\
terus satu lagi, gue juga bisa nonton dvd-dvd norak yang kalo ada dia ga bakal bisa gue tonton.. yaa bukannya gue ga bisa ntn film-film kesukaan gue sama sekali siih, tp apa rasanya coba kalo selama nonton ada org yg selalu berkomentar disamping kita "ini film apa sih ay.."

jadi begitulah teman-teman yang belum menikah.. jangan buang-buang waktu kalian dengan galau berkepanjangan, karena setelah kalian nikah banyak kejutan-kejutan kayanya kecil tapi rasanya akan jauuh lebih galau ketika udah sah berstatus suami istri,,,

see you,
bhaayy..

1 komentar:

  1. iiiih maen lagi ke blog iniiii -- masih rajin update ternyata :))

    BalasHapus