Sabtu, 09 Juli 2011

Musim Liburan?

Walaupun gw bukan anak sekolahan lagi, tapi dengan rutinnya gw naik busway, gw jadi tau waktu2nya anak2 liburan sekolah. Kok bisa? Bisa banget.. banyak factor yang buat gua ngeh jika udah memasuki musim liburan..


1. Tidak adanya penumpang berseragam sekolah

2. Banyaknya ibu2 yang ngeboyong semua anaknya, plus bawa bawaan yang ribet gila.. kaya: termos; botol aqua yg gede; tas punggung anak2nya yg biasanya gendut2; tas yang ga cukup satu; biasanya anaknya lebih dari satu; biasanya anak2nya sangat excited dalam busway jadilah berisik banget (biasanya tujuannya ke ragunan)

3. Banyak anak2 ABG bergerombol dengan outfit yang ‘sangat-korban-gogirl-banget’. Berisiknya hampir sama dengan anak2 kecil yang excited pergi ke ragunan. (biasanya ngomongin cowonya masing).

Cukup dengan 3 faktor diatas gw dah bisa pastiin kalo sedang musim liburan. Klo perjalanan gw masih jauh, biasanya gw sering iseng meratiin penampilan mereka satu2.. yaa gw memang sok2an semacem fashion police gitu deh…

gw suka gemeees banget sama cewe2 yg pake hotpants, rok super mini, atau baju2 seksi lainnya dikala mereka naik busway.. ga banget girls.. aselii… ini busway aka angkutan umum.. di dalemnya ada berbagai jenis manusia yang lo ga kenal dan lo akan saling berhimpitan.. iiw (beda kasus kalo lo sedang di club malam) gw saranin yee.. mending lo pada pake luaran dulu deh kalo mau tampil eksis di entah tmpt mana yang lo anggep sebagai tempat g4ul dalam menghabiskan liburan. Cuus..

Gw pernah satu bus sama rombongan anak TK yang pada mau liburan ke Ragunan.. silahkan bayangin sendiri deh hebohnya kaya gimana tuh bus yang gua tumpangin.. anak2nya aja udah banyak (10an gitu deh), ditambah orangtua2nya, ditambah guru2nya.. ditambah bawaannya yg ribet kaya tadi diatas udah gw jelasin.. termos lah, tas di tangan kanan kiri lah,belom lagi mesti jagain anak2 yang ga betah duduk, jadilah para orangtua2 dan gurunya tangannya sibuk meganging pegangan bus, tas2 gembolan, dan anaknya yg ga bisa diem itu owalaah… rempong ya neekkk… tapi mereka tetep terlihat bahagiaa kok, mereka tetep ketawa2 aja tuh.. dari situ kembali lagii membawa gw untuk kembali bersyukur sama apa yg gua punya sekarang.. Alhamdulillaaahhh nyokap gw ga harus serepot itu kalo mau ngajak gw jalan2..

Yah gitu deh environment yang gw dapet kalo ternyata sudah memasuki masa liburan sekolah.. dan pandangan mata kaya gitu ga pernah jauh beda lho dari dulu2 gw naik busway.. sama2 aja..

Baiklah teman.. sekian laporan pandangan matanya yang kali ini bertemakan liburan… :)

1 komentar: