Minggu, 16 November 2008

kunto's bzdaay..

tanggal 14 november malem, ada sms masuk ke hp gua "bsk dtg y ultah g. jam 11an di yayasan sayap ibu barito sebelah heritage factory outlet . thx.kuntoy"
Yayasan sayap ibu? panti asuhan? oyaa? pasti seruuu.....
akhirnya sabtu tgl 15 nov siang, sekitar jam 12, gua meli, mami, Indra nyampe di Yayasan Sayap Ibu. Baru aja dateng Iqbal udah nyambut dengan kalimat "Gua udah mau mati disini, lu baru dateng." suasana di ruangan itu emang panas banget, jadi pertanyaan selanjutnya yang gua kasih ke iqbal adalah "Kenapa Bal, panas ya?" Iqbal langsung ngejawab "Anak-anaknya bandel2 banget.. parah!"
Langsunglah mata gua beredar ngelilingin ruangan yang isinya penuh sama anak2 kecil yaa kira2 paling gede umur 3 taunanlaah... gua langsung nangkep pemandangan Kunto lagi gendong anak kecil, terus si mami udah langsung dimintain gendong sama satu anak, kalo si Meli langsung nemuin satu bayi super lucu, yang gua perkirain dia itu ada turunan arabnya, dan setelah itu Meli bener2 kaya emak gendong anak, ditambah Iqbal ikutan nyuapin si bayi yang digendong Meli, jadilah tercipta sosok keluarga kecil bahagia yang terdiri dari bapak ibu dan satu orang anak. Selebihnya? ada yang lari2 ga jelas muterin ruangan, ada yang mukul2 terus, ada yang selalu nemplok di badan orang yang lagi duduk, ada yang lumpuh tapi pengen maen keluar terus, ada yang buta tapi ikutan lari2, ada yang tuli, ada yang ngiler teruus... boo... pokoknya semua ada disanaa... lengkap!
Mereka emang bandel2.. malah cenderung liar. Tapi kita semua yang ada disitu, ngerti banget kalo itu cuma pelampiasan mereka untuk dapet perhatian. Yaa.. walaupun mereka tinggal di sebuah lembaga dan bukan di jalanan, tetep aja.. mereka itu ga punya orangtua! yang mestinya ngasih perhatian super sama mereka di usia2 dini kaya gini..
kalo ngomongin liar, mereka itu.. beuh! nih yaa.. waktu kita udah pengen pulang dan udah ngumpul di lapangan parkir, satu satu anak mulai keluar dan mulai mau nyerang kita.. walhasil kita juga berusaha untuk kabur2an.. bukannya jahat atau apa.. tapi kita udah ga kuat lagi kalo disuruh ngegendong mereka, atau sekedar maen pukul2an sama mereka. tapi keliaran mereka ga berenti sampe situ.. mobil kunto dimasukin sama 4 bocah, terus motor2 yang parkir disitu dinaek2in sama mereka sampe kita ketakutan takut mereka jatoh sama motor2nya..
tapi seru banget! asli.. buat gua siih, ini pengalaman baru yaa... seru aja ngadirin ulang taun temen di beda situasi dan kondisi.. liat keadaan anak2 panti asuhan kaya gituu... jadi sediiih dee, dan yang jelas buat gua bisa lebih bersyukuur... gua hidup dengan kedua orang tua yang sayang sama gua, kakak2 yang peduli sama gua, dan walaupun gua juga udah jadi anak yatim.. gua tetep jauh lebih beruntung dari mereka..
hmm.. sekali lagi, selamet ulang taun ya too..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar