Rabu, 13 Mei 2009

Raden? Kak Desi?

ini cerita dari blog gua yang di friendster..

Lagi-lagi gua mengalami hal aneh..

Hari ini ya, tepatnya tadi siang.. telpon rumah gua berdering, karena kebetulan gua lagi berdiri deket telpon makanya gua yang angkat tu telpon.. nah, dari sinilah percakapan aneh bin ajaib terjadi.

Rinda : “Halo”

Suara di seberang sana: “Halo.. Rinda-nya ada?”

Rinda : ”Rinda? Iya ini Rinda”

Suara di seberang sana : “Ini Raden” (bukan nama sebenarnya)

Rinda : “Raden Al-Azhar?”

Suara di seberang sana : “Iya”

Seketika gue inget satu2nya temen gua yang bernama ’Raden’, adalah temen SMP gua yang mana waktu SMP pun gua Cuma pernah kenal waktu kelas 1, dan itu juga ga deket2 banget. Dan untuk kelas 2 dan 3 gua ga pernah sekelas lagi sama dia, otomatislah gua sangat amat jarang berinteraksi sama dia. Ok mungkin pernah, tapi itu Cuma sekedar minjem alat tulis, atau nanya temen gua yang laen. Dan gua ga pernah ketemu atau pun ngomong sama dia lagi sampe sekarang! Semenjak SMP. Lanjuuut…

Raden : “Rumah kita deketan kali..”

Hah.. gua bengong.. asli, itu kalimat pertama dia setelah bilang kalo dia adalah Raden.

Rinda : “Deket?” dengan nada bengong seada-adanya

Raden : “Gua kan di Kakap Raya, lo di Berdikari kan?”

Rinda : “Iya ya?” masih dengan nada bengong

Raden : “Kemaren gua dari rumah lo” tuing! ”Tapi yang ada Cuma pembantu lo doang”

Rinda : ”Hah.. kok bisa?” Nada bicara berubah jadi nada heran cenderung panik.

Raden : ”Rumah kita deketan kali..” yaaa… teruuuus???? ”Gua kerumah lo ya?” Whaaat!

Rinda : “Haah.. kerumah gua?” nada panik

Raden : “Sekarang gua kerumah lo yaa?”

Rinda : “J-jangan sekarang.. rumah gua lagi rame..banyak sodara2” nada panik, heran, mulai takut

Raden : “Ntar sore aja ya..” Tuhaaan… ”Lo punya cowok ga?”

Rinda : ”Ga..” gua harus berpikir jernih nii… ”Gini aja de, lo punya no GSM atau Esia ga, gua yang hub lo de..”

Raden : “Hmmm…. HP gua jebol”

Rinda : “Jebol?” gua ga ngerti maxudnya

Raden : ”Yauda, berarti ntar gue kerumah lo sore, ga ada yang gebukin gua yaa?”

Rinda : ”Haa.. ga ada siih..” gua udah sampe tahap takut, tapi gua beranikan diri buat nanya ”Den.. lo kenapa tiba2 nelpon gua ya?”

Raden : ”Abis gua ga punya temen?” gua speachless, ga tau mau ngomong apa. Tiba-tiba “Yaudah yaa..”

Jeglek! Telpon mati!

Gua masih diem dengan gagang telpon masih ada di kuping gua. Percakapan yang aneh buat orang yang udah lama ga berinteraksi baik di dunia maya ataupun nyata, yaaa.. sebutlah sekitar 8 taunan yang lalu. Dia bahkan ga berbasa-basi buat nanya kabar gua, kabar temen2 yang laen gimana, sekedar nanya gua kuliah dimana kek, atau kerja dimana gituu.. ini malah langsung bilang kalo kemaren dia kerumah gua. Seinget gua, jaman smp pun dia ga pernah deh kerumah gua..

Gua baru inget, kalo dulu pernah ada gosip kalo Raden pernah keganggu sarafnya akibat tekanan yang terlalu berlebihan dari orangtuanya. Bahkan sempet ada yang bilang kalo dia suka ngobrol sama tembok, dan berasa dirinya adalah pemain bola yang hebat karena kegiatannya Cuma maen PS. Tapi (katanya lagi) sekarang dia udah sembuh. Dan orang yang pernah dikabarkan separah itu, tiba2 aja Nelpon gua beberapa detik yang lalu, dengan percakapan singkat yang cukup aneh dan (agak) menakutkan.

Gua langsung nelpon Meta untuk mengaabarkan kejadian aneh yang baru aja gua alami ini.. ternyata Meta bilang gini ”Nda.. asal lo tau ya.. Raden juga pernah tiba2 ke rumah gua. Tapi karena selama week days gua di kebayoran makanya ga ketemu. Dan kata nyokap gua, dia sampe nanya2 alamat rumah gua yang di kebayoran, tapi ga dikasih, karena kata nyokap, orangnya aneh banget.” Siiuuuunngg….. sebenernya ada apa dengan Raden? Entah kenapa, gua percaya kalo filing nyokap2 itu jarang salah. Berarti Raden emang aneh. Tiba2 segala perasaan takut gua jadi berubah menjadi rasa penasaran tingkat tinggi.

Kalo pendapat Nurma lebih kampret lagi.. dia bilang ”jangan2 Raden sekarang ikut aliran islam sesat terus elo mau di rekrut nda..” gua langsung pengen banyak2 dzikir biar ga kehipnotis sama Raden.

Karena tingkat penasaran itulah, akhirnya gua telpon temen gua (cowok) yang mana anak Al-Azhar juga untuk membantu gua mengatasi kepenasaranan ini.Gua minta dia kerumah dan nemenin gua kalo2 aja Raden jadi kerumah. Intinya, gua mau ketemu sama Raden tapi gua ga mau sendirian.

Jadilah si temen gua itu kerumah gua, kita nunggu sampe waktu kira2 menunjukkan ’sore’ sesuai omongan Raden tadi siang di telpon. Tapi setelah ditunggu sampe jam setengah 5, Raden ga kunjung dateng. Maka, si temen gua cabut, dan gua juga cabut.

Pas gua sampe rumah, ga ada satupun orang rumah gua yang bilang kalo tadi ada cowo yang nyariin gua kerumah. Gua juga ga nanya siih.. tapi gua simpulin kalo Raden ga jadi kerumah..

Pertama, gua lega ternyata Raden mengurungkan niatnya untuk kerumah gua. Kedua, ternyata Raden emang aneh.

Gua ga tau ada apa dengan Raden. Tapi gua bener2 pengen tau kalo sampe gua ketemu sama dia, apa yang akan dia omongin ke gua. Mungkin ga dia ngomongin kalo dulu dia adalah seoarang cowo yang pernah terganggu sarafnya sampe suka ngobrol sama tembok segala. Entah kenapa itu menarik lo buat gua. Ya ya…. gua emang suka sesuatu yang menyimpang.. tunggu..apa jangan2 gua yang aneh.. karena meta pun ga tertarik buat nelusurin tentang Raden, karena menurut dia ini menakutkan. Terus kenapa gua tertarik? Ga ngerti gua jugaa… kayaknya hal2 aneh emang terasa menarik aja buat gua.. hihiiiiy… Radeen… Radeeen..

ii

Ngomong2 masalah orang lama yang tiba-tiba menghubungi gue. Raden bukan orang pertama yang buat gua sedikit berpikir ini-kayaknya-ada-apa2.

Dulu, waktu pertengahan kuliah pernah juga ada yang tiba2 ngubungin gua ke handphone. Kali ini cewek, bernama Desi (bukan nama sebenernya).

Desi : ”Rinda, ini Ka Desi.. masih inget ga? Kakak kelas Rinda dulu”

Rinda : ”Ka Desi.. iya inget kak.. kenapa ya?”

Desi : ”Ka Desi boleh maen kerumah Rinda ga? Sekarang udah deket rumah Rinda juga siih”

Rinda : ”Haa… e-emang Ka desi tau rumah Rinda dimana?”

Desi : ”Tau, Berdikari kan? Ntar tanya aja sama satpam rumah rinda dimana.. gitu aja yaa..”

Rinda : ”Ya.. yaudah kalo gitu..”

Gua ga pernah lupa kalo gua udah ribut sama kakak kelas dari mulai SD. Bahkan gua sampe di gampar segala, saking nyolotnya gua.. dan yang gampar gua itu adalah si Ka Desi ituu.. makanya gua inget banget namanya. Terus dia sekarang mau kerumah gua? Mau ngapain? Suaranya juga baiik banget.. beda sama waktu sd dulu..

Jadilah si Ka Desi kerumah gua. Kata Pembantu gua yang bukain pintu ”Mba Rinda, ada ibu-ibu hamil nyariin mba tuh didepan..” gua bengong! Apa ibu2 hamil itu adalah Ka Desi?

Rinda : ”Ka Desi?”

Desi : ”Rinda..” dia mengawali percakapan dengan memuji-muji betapa cantiknya gua sekarang bla bla bla… ujung2nya…

Desi : “Ka Desi mau minjem duit.. Ka Desi ga punya duit, sementara Ka desi lagi hamil gede gini.. suami Ka Desi baru dapet kerjaan, belom gajian..Rinda bisa bantu ga?”

Rinda : “Berapa kak?”

Desi : “Seadanya Rinda aja de.. Ka Desi janji bakal ganti nanti kalo suami Ka Desi gajian.”

Gua ga yakin dia akan beneran ganti.. tapi gimana, ada ibu2 hamil depan lo, butuh duit dengan alesan buat makan, apa ga bikin lo luluh? gua aja sampe lupa kalo dulu dia pernah gampar gua waktu SD. Akhirnya gua kasih dia semampu gua. Gua anterin dia ke depan gerbang komplek gua.. dan setelah itu dia ga ada kabar lagi.. sampe sekarang.

gua Cuma berharap semoga apa yang pernah gua kasih ke dia, pernah berguna buat dia. Gua ga tau dia pergunain itu untuk apa, tapi dia calon ibu, gua yakin apapun yang dia lakuin itu Cuma demi anak yang akan dia lahirin.

Intinya, perkataan orang tua kalo hidup ini berputar itu bener banget ternyata. Mana gua nyangka kalo orang yang pernah gampar gua waktu SD, pas kuliah ternyata dia dateng ke gua minta bantuan. Makanya, bener2 deee… sebisa mungkin gua ga mauu jahaaat sama oraang… siapa yang tau siiih, kalo2 aja di suatu waktu gua akan butuh bantuan orang yang pernah gua jahatinn.. (jangan sampe..but who knows?).

Pokoknya itu pelajaran banget deh buat gua, dan mungkin buat yang baca juga.. ya tooh… semoga bermanfaat.


8 komentar:

  1. :)ternyata raden itu yang hamilin desi...hmmm..apa desi maksa raden buat dihamilin? apa orang daerah rawamangun aneh2?? ntar deh kalo dah kepikir jawaban yang bener gw komen lagi...

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. desi dateng ke rumah lo buat ngelahirin raden kali yah, terus pas dewasa raden mau dateng ke rumah lo bayar utang si desi itu...*mereka satu keluarga gak yah ndang??

    BalasHapus
  4. mereka ga sekeluarga tapi mereka cuma beda 2 taun sayangnya... jadi analisis lo ga bisa ditindaklanjuti...coba cari analisis laen dee... YANG LEBIH BAIK

    BalasHapus
  5. buat cerita ke 1. ati2 ama rasa penasaran yang berlebihan, kadang cuma perlu kata "cukup tau aja" gak perlu ditelusuri sampe dalem... cerita ke 2. branjak dewasa deh pemiiran lo....* kok tumben gak nanya ngidam apaan ke orang hamil? kira2 setengah dari rekening lo gak minjeminnya?

    BalasHapus
  6. Cerita 1 : Gw rasa Raden beneran dateng kerumah loe, cuma pas dia liat ada cowo' dia takut..
    Raden: "wah bisa2 digebukin gw sama cowo'nya Rinda, ya udah deh gw ngomong lagi sama Tembok".

    Cerita 2: kesian juga Rind.. abis digampar trus ditipu duit huehehe.... kalo yg dipinggir jalan biasanya suka pake bantal tuh buat pura2 hamil.

    BalasHapus
  7. to Y : ahahh...apes juga ya gua.. digampar iya dipalakin juga iya.. tapi gapapa.. iklas kook... ehehhee

    BalasHapus